Anak Punk

2 05 2009

PUNK..ya punk,, banyak remaja sekarang yang sudah mengarah pada stylish kehidupan anak punk, celana kuncup, rmbut bergaya sprkley, atau apalah lainya, yg jelas aliran ini menetas di bumi dari kebiasaan orang London, Inggris sono pada tahun1970-an, punk juga dapat dikategorikan sebagai bagian dari dunia kesenian. Punk selanjutnya berkembang sebagai buah kekecewaan musisi rock kelas bawah terhadap industri musik yang saat itu didominasi musisi rock mapan, seperti the beatles, rolling stone, dan elvis.. beberapa komunitas punk di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta Bandung Yogyakarta dan Malang merintis usaha rekaman dan distribusi terbatas. Mereka membuat label rekaman sendiri untuk menaungi band-band sealiran sekaligus mendistribusikannya ke pasaran. Kemudian usaha ini berkembang menjadi semacam toko kecil yang lazim disebut DISTRO. CD dan kaset tidak lagi menjadi satu-satunya barang dagangan. Mereka juga memproduksi dan mendistribusikan t-shirt, aksesori, buku dan majalah, poster, serta jasa tindik Seluruh produk dijual terbatas dan dengan harga yang amat terjangkau.

Dalam kerangka filosofi punk, distro adalah implementasi perlawanan terhadap perilaku konsumtif anak muda pemuja Levi’s dan barang bermerek luar negeri lainnya.

Sebuah cerita menarik seputar anak punk , kebiasaan anak punk yang jarang mandi,  untuk mempertahankan kelabilan status mereka, jadi tidak keramasan kan? seorang punker, rambut sprkley yang tidak pernah dicuci, agar punk style tetap menyatu dalam dirinya merasa kulit kepalanya gatal-gatal, dia mengaruk kulit kepalanya, saking enaknya ngaruk dia tidak sadar kulit kepalanya cobel , karena kukunya yang pnjang, berbulan-bulan kemudian dia mulai ngerasa ada yang kurang beres dikepalanya,, “makin gatal aja ni kepala”, mungkin demikian katanya,, akhirya tanpa pikir panjang dia check-up ke dokter,, tau gak apa yg terjadi temen-temen…? ketika di Rotgen rupanya kulit kepalanya bagian dalam penuh dengan kutu-kutu plus telur kutu yang jumlahnya alamak. Banyak banget, kutu tadi rupanya masuk dari cobelan kepalanya yang tempo hari dia garuk, langsung  kepalanya di operasi, bisa kebayang gak gimana kutunya keluar waktu kepalanya di operasi,  ya nyembur gitu, kyq pilem-pilem larva di tv, mengerikan.

Buat temen-temen yg emang ikut punk stylish mungkin ini bisa jadi pengalaman, ada baiknya kita tidak mengikuti semua budaya mereka, ambil yg positifnya aja kan bisa, misalnya gimana persahabatan diantara mereka yg bisa melekat begitu erat, say no to 6S, Susah Sama-Sama Senang Sendiri-Sendiri, ya kan ? ada banyak lagi yg memang perlu ditingalin dari budaya mereka, gimana kalo soal tidak mandi,??Sekali lagi “tinggalin yang jelek dari mereka, AMBIL POSITIPNYA AJA”


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: